Rabu, 24 Maret 2010

Gimana Kalo Iblis vs Anak Pesantren Debat soal Iman, Ya?

Islam Only! NO SARA!)
Pernah mbayangin anak pesantren debat ama iblis, gan? Nih ane bikin ilustrasinya. Cekidot, gan!

Suatu hari Iblis yang udah bosen menggoda orang biasa iseng2 pingin ganti suasana ngerjain anak pesantren yg katanya pinter. Maka terbanglah si Iblis ke salah satu pondok pesantren terdekat guna mencari korbannya. Tapi karena buat iseng en refreshing doang, ia milih2 korbannya yg kira2 bisa dikalahin sama dia. Gak berani dia nantangin anak pesantren yg udah mantep ilmunya. Bisa bonyok en benjol2 beneran, ntar! ^ ^

Akhirnya si Iblis nemuin calon korbannya, seorang santri yg lagi bolos kelas, pura2nya mau ke wc padahal mojok ngabisin rokok sambil pesbukan di hape. Setelah nentuin calon korbannya, si Iblis berubah dan menyamar jadi manusia. Disapanya si santri yg dari lagaknya dia tahu tu santri masih bau kencur en belum begitu mantep ilmu agamanya. Berikut isi dialog mereka.

Iblis : “Malem, bang santri. Ane Iblis.”
Santri : “!!!!”

Si Santri yg lg asyik beralay-alay ria di pesbuk terkejut nglihat si Iblis tiba2 nongol di depannya. Dipandanginya si iblis yg ada di depannya itu gak percaya. Sedikit takut dia sebenernya, tapi diberani-beraniin aja sambil megang hapenya erat-erat. Kalo macem2 mau dilempar ntu iblis pake hape yg udah dijape-jape ama dia.

Santri : “Ente..., Iblis...!?”
Iblis : “Betul. Ane Iblis.”
Santri : “Mau apa ente Iblis ke sini, hah? Ente mau nggodain ane, nih? Ane gak bakal ngikut godaan ente, Iblis. Ente ini makhluk terkutuk yg diusir sama Allah dari sorga gara2 nolak sujud sama moyang manusia, Nabi Adam. Ente ini kafir, gak beriman, jangan dekat2 ama ane. Ane bacain ayat kursi mampus ente!
Iblis : “Heh-heheh...., sabar-sabar. Jangan buru2 bacain ayat kursi, bang santri. Ane gak mau cari gara2 ama anak pondokan kayak ente, kok. Ente kan anak pondokan, mesti pinter, kan? Makanya ane gak mau macem2.”

Mendengar dirinya dipuji ama Iblis, si Santri yg masih ijo ntu jd keluar sombongnya. Gak jadi marah. Si Iblis nyengir aja melihat jebakan awalnya sokses.

Iblis : “Ane cuman mau nanya, bang Santri. Katanya kalo imannya mantep ntu bakal masuk sorga, ya? gak kapir, ya?”
Santri : “Ya. Emang napa? Ngapain ente nanya2 soal iman segala. Ente kan emang kapir, gak beriman.”
Iblis: “Wah-wah..., ente salah bang santri. Ane ini bukan kapir. Ane ini beriman, bang santri. Malah ane yakin iman ane jauh lebih tebel timbang iman ente! Iman ente mah gak ada apa2nya ama iman ane. Malah2 kayaknya ente ini yg sebenernya gak beriman.”
Santri : “Apa kata ente?? Ente, Iblis, ngaku lebih iman ketimbang ane? Udah jelas ente diusir sama Allah dari sorga, eh malah ngaku2 lebih beriman dari ane yg anak pesantren. Biar ane suka bolos, jelas ane iman sama Allah, malaikat, kitab suci, Nabi, ama hari kiamat! Ntu kan dasar agama ane. Nantang berantem, neh?”
Iblis : “Heh-heheh...., sabar-sabar, bang santri. Jangan marah hanya karena ane bilang iman ane jauh lebih mantep ketimbang iman ente. Ane bisa buktiin ama ente, bang santri!” Jawab si Iblis sambil kipas2 seneng. Bisa dikerjain nih santri tukang bolos. “Coba deh ane tanya, ente percaya alias beriman sama Allah? Kalo Allah ntu bener2 ada?”
Santri : “Tentu saja ane beriman kalo Allah ntu ada, Iblis! Allah kan Tuhan ane yg ane sembah. Ane yakin seyakin-yakinnya.”

Iblis : “Hooo..., bener, nih? Kalo gitu coba ane tanya, kok ente bisa yakin kalo Allah ntu bener2 ada? Emang ente pernah ketemu sama Allah, bang santri?” Tanya si Iblis.
Santri : “Eh, i-itu sih..., ane emang gak pernah ketemu Allah, tapi pokoknya ane yakin klo Allah itu ada.”
Iblis : “Heh-heheh..., ‘pokoknya’, ya? Lu gak pernah ketemu Allah, kan? Lu cuman percaya karena dibilangin sama ustadz2 ente, kan? Cuman ‘katanya’ doang, kan? Lu gak pernah mikir klo jangan2 kata2 ustadz ente ntu bo’ong? Jangan2 lu cuman dikibulin aja ama mereka klo Allah ntu ada, padahal sebenernya gak ada. Lu mah cuman ikut kata2 kitab tp gak mikir pake akal en logika. Gak pake bukti. Iman lu mah iman ‘pokoknya’ en ‘katanya’ doang kalo gitu. Beda banget ama iman gue yg mantep. Ane mah iman banget ama Allah, bang santri. Gimana ane gak iman en percaya bin yakin kalo Allah ntu ada, coba? Bayangin aja, orang ane dulu debat ama Allah waktu nolak perintah-Nya buat sujud ama Adam, kok? Ada di al-Qur’an tuh kisahnya klo mau nge-check. Iman ane mah gak kayak ente yg cuman ‘pokoknya’ en ‘katanya’ doang. So iman ente jelas gak ada apa2nya ama iman ane, bang santri.
Santri : “U-ukkhh....”

Iblis : (Sambil nyengir penuh kemenangan) “Coba sekarang ane tanya lagi, ente iman sama malaikat, bang santri?”
Santri : “Te-tentu saja ane iman ama malaikat.....”
Iblis : “Kheh-khekhe...., Emang ente pernah ketemu malaikat, bang santri?”
Santri : “Be-belum sih...”
Iblis : “Nah, klo gitu jelas iman ente itu iman-imanan. Beda ama iman ane. Ane mah iman banget klo malaekat itu ada. Lha wong dulu malaekat ntu dulu sohib ane di sorga sblum ane diusir gara2 Adam. Gue biasa maen golf en ngaskus bareng para malaekat di sorga sono dulu. Gimana ane gak mantep imannya klo soal malaekat, coba?
Santri : “U-ukkhh....”

Iblis : “Coba, sekarang ane tanya lagi, ente iman ama Nabi?”
Santri : “Te-tentu aja ane iman ama Nabi.”
Iblis : “Emang ente pernah ketemu Nabi?”
Santri : “Be-belum sih..., tapi pokoknya ane iman ama Nabi....”
Iblis : “Wek-kekekek...., ‘pokoknya’ lagi. Ente mah cuman ‘katanya’ en ‘pokoknya’ doang kalo gitu. Katanya ustadz, katanya kitab, tapi gak pernah benar2 membuktikan en ketemu Nabinya, kan? Klo gitu jelas ente ntu kalah iman ama ane, bang santri. Ane mah iman banget klo Nabi ntu ada. Lha, yang nolak sujud ama Nabi Adam emang siapa klo bukan ane? Yang nggoda Nabi Adam n Siti Hawa biar makan buah khuldi emang siapa klo bukan ane? Gimana gak mantep coba iman ane sama Nabi? Ente mah gak ada apa-apanya ama ane imannya.”
Santri : “.........”

Iblis : “Yang terakhir, ente iman ama akhirat, ama sorga dan neraka bang santri?”
Santri : “I-iya...., ane iman....”
Iblis : “Bener ente iman?”
Santri : “Iya..., tentu saja...”
Iblis : “Kalo ente iman ama neraka, kok kemarin ente diem2 ngintipin santri cewek mandi di kali, bang santri? Udah gitu ente juga kan yang kemarin ngumpetin sendalnya Pak Kyai hingga Pak Kyai ke rumah cuman pake satu sandal doang? Trus, ente kan yg nyolong duit temen sekamar ente buat beli pulsa supaya bisa update pesbukan en ngejang biar ngejar ISO di Kaskus, kan?”
Santri : “......”
Iblis : “Wek-kekekek....!” Si Iblis ketawa nglihat si Santri nunduk. “Nah, lho! Ternyata iman ente gak ada apa2nya ama iman ane. Kalo emang ente bener2 iman ama neraka harusnya ente takut dosa ngintipin santri cewek pada mandi, juga takut dosa nyolong duit temen buat pesbukan, palagi sampe ngumpetin sendalnya Kyai ente, bang santri. Bisa kualat ente! Dan itu artinya iman ane jauh lebih mantep ketimbang iman ente. Ane mah iman banget kalo ntar ada neraka. Orang jelas2 di al-Qur’an ane minta ama Allah biar ane dipanjangin umurnya sampe hari kiamat, kok. Ane tahu en yakin 100% ane bakal masuk neraka, tp ane gak takut coz neraka kan terbuat dari api, nah ane juga terbuat dari api, jd klop, dah. Gak apa2 ane di neraka.... wkekekeke......!”

Si santri diem. Gak bisa ngomong apa2. Sementara si Iblis cuman ketawa terkekeh melihat si santri tukang bolos ntu gak bisa ngucapin sepatah katapun. Kalah total ntu santri. Puas melihat si santri tukang bolos yg gara2 seneng bolos pelajarannya Pak Kyai gak bisa njawab pertanyaan gampang si Iblis. Si santri duduk lemas gak bisa ngapa2ngapain, si Iblis yg udah puas refreshing pun akhirnya ngilang. Pergi dari situ sambil ketawa ngakak...... ternyata gara2 banyak bolos buat pesbukan anak pondokan jadi gak becus njawab pertanyaan gampang begini. Alamat bakal banyak manusia yang bisa ia bawa ke neraka nantinya.....

Menyadari kesalahannya, sejak saat itu si santri berjanji gak akan bolos buat maen pesbukan lagi. Ia berjanji pada dirinya sendiri untuk memperbaiki kesalahannya dan akan belajar dengan bener dan serius. Coz ia baru sadar klo ternyata imannya malah kalah ama iman si Iblis yang jelas2 di-nash kapir! Nah, kalau si iblis yang jelas2 dinash kapir aja imannya lebih mantep ketimbang dia, lalu si santri ini kedudukannya lebih rendah dibanding iblis yang kapir, dong? Kalo si iblis yg imannya aja ‘mantep’ gitu di-nash pasti masuk neraka, gimana dengan dirinya yang imannya cuman ‘katanya’ dan ‘pokoknya’ tanpa kefahaman dan pembuktian dalil yang bisa dipertanggung-jawabkan....????

dikutip dari "http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3681120"

3 komentar:

Ninneta - MissPlum mengatakan...

Guys,

Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

This is the least we can do....


Love the Earth...

Ninneta

Aryadevi mengatakan...

hehehe...jadi siapa sebenarnya iblis ituuu... ?

DODOLs GARUTs mengatakan...

nah tu dia yg susah di cari tau, siapa ya kira2 iblisnya